Background

Remind Me


Ada beberapa hal dalam hidup yang seharusnya emang engga terlalu dipikirin, kayak pertanyaan "Kapan wisuda?", "Kapan nikah?", "Kapan punya momongan?", enaknya sih mending tanya aja balik "Kapan mati?" gitu, biar langsung diem. -__- Namanya nikah, punya momongan, itu kan sama aja kayak lo ditanya "Kapan mati?" Gatau kan jawabannya? Iya, Itu kan rahasia Allah. *tebar senyum*


Hahaha. Bukan, maksud gue bukan itu sih... Sebenernya yang mau gue bahas bukan itu dan ngga ada hubungannya sama sekali hahaha. Jadi gini, 3 bulan terakhir ini gue kebetulan kurang sehat dan sering bolak-balik ke dokter. Gue bikin singkat ajalah ya ceritanya, jadi setelah dicek satupersatu, dari situ gue jadi tau sesuatu tentang tubuh gue. Dan itu pun ngga ada sangkut pautnya sama sekali sama sakit yang saat itu gue derita *bahasanya "derita" hahah* for your information, waktu itu gue bermasalah sama lambung dan sering kembung. Nah yang tadi gue bilang gue jadi tau sesuatu tentang tubuh gue itu ngga ada hubungannya sama lambung dan kembung. Ngerti kan? Ngga pusing kan bacanya? Kalo ngga ngerti silahkan angkat barbel tangan. 
....
....
....
Karena ngga ada yang ngacung gue anggap ngerti ya. Iya.
:p

Sesuatu yang baru gue tau itu baiknya ngga usah gue sebutin disini deh. Gue sempet nanya sih ke dokter spesialis dalem yang selama itu gue datangin, dan dia cenderung anggep enteng dan nyaranin gue ke dokter tulang, kalo mau, "mungkin ini emang bukan lahannya dia kali" pikir gue. 
Saat itu gue jadi rajin banget googling tentang itu, pengen tau gitu ini bahaya ngga, nanti masa depan gue gimanaaaaaa pokoknya gue khawatir banget -_- okelah lu boleh bilang kalo gue lebay.

Terus? Setelah dapet berbagai informasi dari Mbah Google itu apakah gue lega? NO NO NO, yang ada pikiran gue makin LIAAARRR -_- ini beberapa isi kepala gue waktu itu:
Gue ga bisa maen bulu tangkis lagi...
Gue ga bisa ikut futsal lagi...
Gue ga bisa duduk atau berdiri lama-lama kalo lagi baking di dapur...
Gue ga bisa dong jalan-jalan jauh, hiking, jalan ke tempat wisata alam yang harus jalan jauh dulu buat dapetin view bagusnya...
Nanti ada yang mau ngga ya nikahin gue.. Jangan-jangan gue juga ga bisa ngelahirin normal.. anak-anak gue nanti gimana.. itu juga berarti calon gue nanti harus nyiapin biaya lebih... pokoknya nanti gue harus jujur kalo gue begini.. ntar kalo dia ngga nerima gimana... malang banget nasib...
Dan masih banyak lagi.

Pokoknya banyak banget kekhawatiran gue. Dan emang bener, di google gue banyak dapetnya ya yang begitu makanya gue mikir begitu juga -_- yang paling gue takutin itu yang terakhir. Ya Allah, saya pengen melahirkan secara normal. *mewek*

Karena penasaran, kemaren gue konsultasi ke dokter spesialis bedah Ortopedi. Ternyata pasiennya banyak bianget! Dan ketika sampai disana gue merasa tua  kecil, banget. Kecil disini maksudnya gue ini apalah dibanding mereka--pasien yang lain, gue jalan normal, ngga ada sakit yang gue rasain, dan gue malah heran sama diri gue sendiri, gue ini kenapa sih? Gitu -_-. Kebanyakan yang datang kesana itu mereka-mereka yang pake kursi roda, yang tangannya diperban, kakinya diperban, kakek-nenek yang pake tongkat, ada juga anak kecil, dan sebagainya. 

Pas giliran gue, gue masuk ruangan, dokternya masih muda dan suka banget becanda. Ini yang bikin gue ngga sungkan tanya-tanya. Dokternya ngeliatin gue, terus nanya "Apanya yang sakit?" gue jawab "Hati akoh yang sakit, dok". Setelah ditanya apa keluhannya terus gue ceritain dan gue tunjukkin fotonya, dia ketawa. Terus dia jelasin Panjang x Lebar yang nantinya jadi Luas Persegi Panjang kalo di Matematika. 
*mentang-mentang anak matematika....* 

Dokter bilang, emang 80% penyebab ini, itu ngga diketahui, bukan turunan, bukan karena penyakit apa, jadi kayak semacem tau-tau "dapet" gitu, dan ini bukan penyakit, ngga harus diobatin, juga ngga ada obatnya. And then i called it's a gift!! Dan yang terjadi pada gue ini adalah dengan derajat yang ringan, artinya keadaan yang gue alami dibanding keadaan yang normal itu hanya beda sedikit aja. Biasanya mereka yang ngalamin kayak gue ini ngga sadar kalo mereka "dapet" karena emang ngga nimbulin gejala, maksudnya dengan derajat kecil begitu emang harusnya ngga ada keluhan. "Emang ngga ada keluhan..." kata gue, dalem hati. :p cuma kebetulan gue ngga sengaja tau -_- 

Yah.. seengganya gue lega sekarang karena yang gue khawatirin itu ngga bener. Terima kasih Ya Allah.... 

Emang salah gue aja yang over-thinking. Lo ngga tau ya kalo over-thinking itu kerjanya perempuan? Pekerjaan tetap. Haha. *ngeles*

Tapi selalu ada hikmah dibalik semua kejadian *tebar senyum*
Sayang-sayanginlah badan selagi masih muda. Nikmat sehat itu baru terasa berharga ketika ilang sehatnya, (red. lo sakit). Makanlah untuk hidup, lo butuh kerja, tapi lo juga harus perhatiin makan lo, percuma kerja sampe lupa waktu terus dapet duit, duitnya lo pake buat berobat karena sakit, bahkan nombok. -_-
Juga masalah pikiran, jangan over-thinking. Seperti kata apa yang pernah gue baca "Tak baik terlalu keras terhadap hati dan pikiranmu, karena tubuhmulah yang akan kalah..."
Juga cara lo menyerap informasi, baik lisan maupun tulisan, ngga semuanya yang lo denger/baca itu bener dan ngga semua yang berlaku untuk orang lain berlaku juga buat lo, karena dunia ini begitu kompleks -___-

Ini lebih cocok ditujukan buat diri gue sendiri sebenernya, hahahah. Ngga apa-apa gue tulis, karena waktu bisa bikin lupa, gue tulis buat bantu ngingetin. Itulah kenapa gue selalu catetin janji-janji lelaki, dan terbukti ngga ada yang nepatin. Hahaha. *lah curhat?* Biarin!

Leave a Reply

Tambahkan komentar